Lulusan Setukpa Polri Disebar Setiap Polda

GUNUNG PUYUH, TheSUKABUMI.com – Sebanyak 1.406 siswa Sekolah Pembentukan Perwira (Setukpa) Polri angkatan ke-47 tahun ajaran 2018 dilantik di Lapangan Soetadi Ronodipuro Setukpa Polri Jalan Bhayangkara, Sukabumi, Jawa Barat, Selasa (2/10/2018).

Ribuan perwira muda ini telah berhasil menyelesaikan pendidikan perwira selama tujuh bulan di Bumi Bhayangkara ”Garba Widya Wirottama” Setukpa Lemdiklat Polri. Kini mereka berpangkat Inspektur Dua (Ipda) dan akan kembali bertugas di Polda masing-masing.

”Tugas yang paling dekat yaitu Operasi Mantap Brata 2018 dan Pengamanan Pemilu 2019,” ungkap Kepala Lembaga Pendidikan dan Pelatihan (Lemdiklat) Polri Komjen Pol Unggung Cahyono kepada wartawan selesai upacara penutupan dan pelantikan, Selasa siang.

Hadir dalam upacara Penutupan Pendidikan dan Pelantikan Perwira di antaranya Gubernur Akpol Irjen Pol Rycko Amelza Dahniel, Kepala Polda Jawa Barat Irjen Pol Agung Budi Maryoto dan Kepala Setukpa-Lemdiklat Polri Brigjen Pol Agus Suryatno serta unsur Muspida Kota Sukabumi.

Menurut dia jumlah siswa pada angkatan ke-47 ini merupakan terbanyak dibanding angkatan-angkatan sebelumnya. Ribuan siswa ini berasal dari kiriman setiap Polda dan setelah lulus ini akan kembali ke Polda masing-masing sesuai pengiriman.

“Para perwira muda ini akan kembali bergabung dengan rekan-rekannya di Polda masing-masing untuk melaksanakan tugasnya,” ujar dia.

TheSukabumi/Budiyanto

Mereka lanjut dia telah menyelesaikan pendidikan perwira selama tujuh bulan yang berjalan dengan baik dan lancar. Juga kata dia para perwira muda ini bisa melaksanakan tugas dengan lebih baik dan kualitas.

“Alhamdulillah selama pendidikan berjalan dengan baik dan ini yang kami harapkan,” pungkasnya.

Salah seorang perwira baru, Ipda Andi mengungkapkan rasa syukur hingga akhirnya bisa berhasil menyelesaikan pendidikan perwira selama tujuh bulan secara lancar.

Kata dia dalam waktu dekat ini akan kembali ke Provinsi Papua Barat untuk bertugas.

”Saya akan kembali bertugas ke Polda Papua Barat,” ungkap Andi

Upacara penutupan pendidikan dan pelantikan ini pun menggelar berbagai atraksi yang di antaranya melibatkan dan menampilkan sejumlah perwira baru tersebut. Di antaranya terjun payung, peragaan beladiri, peragaan kolaborasi rampak gendang dan drumband.

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.